Berkomunikasi Kreatif lewat Multimedia

Berkomunikasi Kreatif lewat Multimedia

Sepanjang 2017, Bamboedoea dipercaya berbagai Kementerian dan Lembaga untuk memproduksi berbagai medium komunikasi lewat format multimedia. Memang di tengah derasnya kemajuan teknologi informasi saat ini, kreativitas penyampian pesan kepada publik menjadi faktor utama keberhasilan sebuah organisasi terutama Badan Publik untuk mendapat perhatian dan reputasi yang baik di mata masyarakat dan media massa.

Video Advertorial dan ILM Kemenhub

Sepanjang 2017, Bamboedoea memproduksi lima produk multimedia yang terdirid dari tiga video iklan layanan masyarakat (ILM) dan dua video advertorial televisi. Kelima video ini diproduksi dalam dua termin waktu yaitu saat bulan ramadan dan musim mudik lebaran (Mei-Juni 2017) dan menjelang tiga tahun Pemerintahan Jokowi-JK. Memanfaatkan momentum mudik lebaran diproduksi dua buah ILM untuk mengkampanyekan mudik menggunakan transportasi umum dan menyosialisasikan program Kemenhub yaitu mudik gratis bagi pengendara motor. Begitu juga dengan advertorial yang berisi tips-tips agar mudik aman dan lancar. Sementara pada termin kedua, ILM Kemenhub berisi capaian dan kinerja Kemenhub selama tiga tahun terakhir yang dikemas dalam format motion graphic yang menarik. Advertorial juga mengambil tema yang sama. Kali ini proses produksi berlangsung di empat lokasi berbeda yaitu Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Kabupaten Anambas (Kepulauan Riau). Untuk ILM dipublikasikan lewat media sosial (youtube dan facebook) sementera advertorial selain di media sosial juga ditayangkan di televisi nasional. Kelima video yang diposting via media sosial ini cukup berhasil mendapat perhatian publik karena dilihat dar ratusan ribu viewer.

Video Animasi Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Parlemen

Menjelang gelaran Pemilu 2019, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP dan PA) menerbitkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 10 Tahun 2015 tentang grand design peningkatan keterwakilan perempuan di DPR, DPRD dan DPD pada Pemilu 2019 sebagai panduan bagi semua stakeholder untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas keterwakilan politik perempuan. Memang sejak Pemilu 1955 hingga Pemilu 2014, keterwakilan perempuan masih jauh dari harapan sehingga isu-isu perempuan dan anak belum mewarnai setiap kebijakan di republik ini. Untuk mempermudah masyarakat memahami grand desain ini diproduksilah foto animasi yang kreatif dan menarik.

Leave a comment



Kirim Pesan

Kirim masukan dan kritik anda

Alamat Kantor

Jl.Cakrawijaya II ,
Blok J Nomor 10,
Kavling Diskum Jakarta Timur

Kontak Kami

Telepon 021-859012743/44

Faximile 021-8560408

Alamat Email

bamboedoea@bamboedoea.com

www.bamboedoea.com