Rekam Jejak

REKAM JEJAK

 1993-1998

Tonggak Awal. Tahun 1993 merupakan awal langkah Bamboedoea masuk ke dunia bisnis komunikasi. Dimulai dengan proyek kegiatan komunikasi grafis yang memproduksi berbagai materi grafis dan inhouse publishing, Bamboedoea terus memperoleh kepercayaan dari klien-kliennya seperti GP Farmasi, Apindo dan Perbakin untuk mengelola media internal mereka. Komitmen yang tinggi untuk menghasilkan yang terbaik, mendorong PT Frisian Flag Indonesia (Susu Bendera) menggandeng Bamboedoea Communications mengerjakan program-program komunikasi pemasaran Susu Bendera dalam mendekati konsumennya. Selama 10 tahun lebih Bamboedoea Commucations  menjadi mitra strategis dalam aspek komunikasi pemasaran.

 

1999-2004

Mengukir Prestasi di Sektor Publik. Memasuki awal tahun 1999, Indonesia masih terkena dampak krisis ekonomi yang cukup parah. Saat itu, hampir semua ekonomi mati suri. Namun, di tengah krisis multidimensi yang menyulitkan iklim bisnis, United Nations Development Programme (UNDP) menunjuk Bamboedoea untuk mengelola program Press Center dan Media Relations Pemilu 1999.  Sukses menangani program media relations Pemilu 1999 kepercayaan klien terhadap Bamboedoea Communications  semakin bertambah. Terbukti, PT Jasa Marga (Persero) dan Bank Mandiri menempatkan Bamboedoea Communications sebagai mitra strategis untuk urusan komunikasi. Di bawah pengelolaan Bamboedoea, Buletin Bank Mandiri meraih Penghargaan Terbaik ke-3 Perlombaan Ing Griya Perhumas (2001). Puncak kepercayaan terhadap Bamboedoea terjadi setelah melalui proses tender yang diikuti 68 perusahaan serta lembaga Public Relations ternama, UNDP kembali menunjuk kami untuk mengelola Media Center Pemilu 2004. Itulah momen titik balik Bamboedoea, yang dimulai dari masa krisis menjadi masa mengukir prestasi di sektor publik.

  

2005-2010

Mengembangkan Bisnis. Program komunikasi Pemilu 2004 mendapat penghargaan Honourable Mention pada Golden World Award IPRA (International Public Relation Association) untuk Event Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2004. Program Program Media Center Pemilu 2004 juga menjadi finalis dalam kompetisi Public Relations yang paling bergengsi tersebut. Di sisi lain, sepanjang periode ini berkat kepercayaan klien yang terus bertambah, Bamboeadoea juga mulai mengembangkan program komunikasi multimedia (film documenter, database) dan kehumasan untuk berbagai lembaga, termasuk untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pada periode ini, Bamboedoea kembali menangani berbagai kegiatan komunikasi terpadu yang bersakala nasional. Diawali dengan Program Komunikasi terpadu di Depdiknas, Program Sosialisasi Terpadu Pilkada Aceh 2006, Pusat Informasi dan Komunikasi Depkumham, Strategic & Retainer Consultant Bulog, dan Sosialisasi Terpadu dan Media Center Pemilu 2009. Di awal tahun 2010 Bamboedoea memperoleh kepercayaan menangani program komunikasi terpadu Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian BUMN.

 

2011-Sekarang

Menjadi Pionir Konsultan GPR dan Digital Media. Sebenarnya sejak 2007, kami sudah dipercaya berbagai Kementerian/Lembaga untuk merancang dan mengeksekusi GPR. Kepioniran kami semakin terdepan saat dipercaya oleh UNDP untuk mengelola Pusat Informasi dan Komunikasi Hukum dan HAM sebagai pilot project menyambut disahkan UU Nomor 14 Tahun 2008 dimana GPR menjadi salah satu amanat UU ini. Seiring perkembangan teknologi informasi dan derasnya arus informasi lewat internet terutama media sosial membawa arah baru dunia PR di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kami menjadi salah satu perusahaan PR terdepan yang menjadikan digital media sebagai salah satu strategi komunikasi di semua klien yang kami tangani.

Kirim Pesan

Kirim masukan dan kritik anda

Alamat Kantor

Jl.Cakrawijaya II ,
Blok J Nomor 10,
Kavling Diskum Jakarta Timur

Kontak Kami

Telepon 021-859012743/44

Faximile 021-8560408

Alamat Email

bamboedoea@bamboedoea.com

www.bamboedoea.com