Menteri Hukum dan HAM Relaunching www.hukumham.info

Menteri Hukum dan HAM (tengah) didampingi Direktur Bamboedoea (kedua dari kiri) saat launching www.hukumham.info

Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalatta meluncurkan kembali (relaunching) website www.hukumham.info. Hukumham.info diluncurkan pertama kali bertepatan dengan peresmian Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) Departemen Hukum dan HAM pada 30 Oktober 2007.

PIK Depkumham adalah salah satu projek komunikasi yang ditukangi oleh Bamboedoea Communications. Website ini menyajikan berbagai peraturan, informasi hukum yang aktual, dan data olahan, dan berita terkini terkait Depkumham.

Andi mengatakan, website hukumham.info menjadi jendela informasi hukum dan HAM di Indonesia. “Pada kesempatan ini, dengan bangga kami perkenalkan kembali kepada bapak/ibu sekalian. Inilah program komunikasi terpadu di sebuah departemen yang dikelola secara terpusat dan terkoordinasi”, ujar Andi saat memberi sambutan di Gedung Pengayoman Depkumham Jakarta (21/07). Website ini kata Andi, dikunjungi 12 ribu orang perhari dari berbagai negara. Pengunjung paling banyak berasal dari Amerika.

Selama hampir setahun belakangan ini, lanjut Andi, pusat informasi dan komunikasi telah melaksanakan berbagai program diantaranya program media relations, data management, penerbitan newsletter, pengembangan website hingga capacity building.

Direktur Bamboedoea Communications Heri Rakhmadi mengemukakan, selain berisi berita tentang perkembangan hukum dan HAM, website hukumham.info juga berisi berbagai peraturan perundang-undangan, baik yang masih dalam pembahasan (RUU) maupun yang telah diundangkan.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam melihat peraturan dan data, website ini menyajikan data olahan. Data olahan ini berasal dari berbagai peraturan yang diolah sehingga mudah dipahami masyarakat. “Berbagai peraturan kita olah, agar mudah dimengerti masyarakat. Tentunya dengan mencantumkan sumber data yang diolah tersebut,” jelas Heri. Sejak dilaunching pertama kali (Oktober 2007) sampai 20 Juli 2008, hukumham.info sudah dikunjungi sebanyak 1.875.912 hits.

Kirim Pesan

Kirim masukan dan kritik anda

Alamat Kantor

Jl.Cakrawijaya II ,
Blok J Nomor 10,
Kavling Diskum Jakarta Timur

Kontak Kami

Telepon 021-859012743/44

Faximile 021-8560408

Alamat Email

bamboedoea@bamboedoea.com

www.bamboedoea.com