Bamboedoea Kelola Publikasi Informasi Musrenbangnas

Presiden SBY Membuka Musrenbangnas RPJMN 2010-2014

Bamboedoea kembali dipercaya oleh Kemenneg PPN/Bappenas mengelola publikasi informasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) RPJMN 2010-2014 yang berlangsung Hall D1 Pekan Raya Jakarta (11-12/09) dan di Hotel Bumi Karsa, Komplek Bidakara, Jakarta (12-13/12/09).

Beberapa kegiatan publikasi yang dikelola Bambodoea antara lain, siaran langsung Pembukaan Musrenbangnas oleh Presiden RI yang disiarkan oleh Metro TV (11/12). Lewat pendekatan Bamboedoea, persiapan dan pembukaan Musrenbangnas  ini juga disiarkan lagsung oleh TVRI (11/12). Selain menyiarkan langsung pembukaan, pada hari kedua, TVRI juga menayangkan langsung dialog antara wakil presiden dengan seluruh gubernur dan bupati/walikota (12/12). Liputan mengenai Musrenbangnas juga mendapat ulasan khusus dari TVRI dalam berbagai program berita TVRI.

Bamboedoea juga mengelola publikasi informasi pra pelaksanaan Musrenbangnas yaitu dua kali live talkshow Musrenbangnas di acara The Interview (Metro TV) dengan menghadirkan nara sumber Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana (8/12) dan Sesmenneg PPN/Sestama Bappenas Syahrial Loetan (9/12).

Publikasi informasi juga dilakukan lewat berbagai iklan Musrenbangnas di berbagai media cetak antara lain: Kompas, Seputar Indonesia, Jurnal Nasional, Bisnis Indonesia, Jawa Pos, Sinar Harapan, Pikiran Rakyat, Media Indonesia, danKoran Tempo.

Untuk publikasi informasi di radio, ditayangkan iklan tentang kegiatan Musrenbangnas di radio El Shinta pada tanggal 10 dan 11 desember 2009, masing-masing dua spot di prime time. Sementara itu, untuk mengupdate perkembangan pelaksanaan Musrenbangnas juga ditanyangkan running text di Metro TV sebanyak 30 spot.

Agar publikasi musrenbangnas dapat sampai dan dilihat langsung kepada para stake holder, Bamboedoe juga membuat publikasi media luar ruang yaitu poster (disebar ke berbagai kementerian/LN), spanduk (dipasang di tempat berlangsungnya acara dan di titik-titik strategis), dan baliho (Kantor Bappenas).

Tim Bamboedoea juga meliput semua aktivitas musrenbangnas. Hasil liputan disajikan dalam bentuk tulisan dan uraian yang dirangkum dalam dua edisi newsletter Kabar Musrenbangnas. Newsletter ini kemudian disebarluaskan kepada peserta Musrenbangnas dan publik sehingga masyarakat luas dapat mengetahui proses dan hasil dari Musrenbangnas.

Leave a comment



Kirim Pesan

Kirim masukan dan kritik anda

Alamat Kantor

Jl.Cakrawijaya II ,
Blok J Nomor 10,
Kavling Diskum Jakarta Timur

Kontak Kami

Telepon 021-859012743/44

Faximile 021-8560408

Alamat Email

bamboedoea@bamboedoea.com

www.bamboedoea.com