Mengabarkan Kebijakan Seputar Otonomi Daerah

Memang persoalan otonomi daerah dapat dikatakan cukup kompleks dan banyak dimensi, karena tidak hanya menyangkut persoalan hukum dan pemerintahan saja, tetapi juga terkait aspek ekonomi, sosial, politik, budaya, hankam, dan bidang lainnya. Belum lagi pendapat yang menganggap bahwa sebagai negara kesatuan dengan wilayah yang begitu luas (dalam bentuk pulau-pulau) serta didiami ratusan etnis yang berbeda, akan sangat sulit menerapkan otonomi daerah. Berbagai tantangan inilah yang telah diemban Ditjen Otda selama 10 tahun. Ditjen Otda adalah ‘jembatan’ untuk meretas berbagai tantangan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia dengan memformulasikan berbagai kebijakan agar tercipta efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan yang desentralistik dalam wadah NKRI.

Melihat persoalan ini, penyebaran informasi secara komprehensif terkait penerapan dan kebijakan otonomi daerah menjadi sesuatu yang penting. Selain desiminasi dengan format konvensional seperti tatap muka, seminar, pertemuan, dan lainnya, mulai tahun ini Ditjen Otda menggandengan Bamboedoea Communication menggunakan medium tulisan jurnalistik untuk mengabarkan update terbaru tentang perkembangan otonomi daerah dan kebijakan kepada para stakeholders-nya terutama pemerintah daerah.

News letter Info Otda menyajikan berbagai kebijakan perkembangan terbaru tentang otonomi daerah yang dikemas dengan gaya penulisan jurnalistik yang ringan dan menarik dibaca. Berbagai peristiwa perkembangan otonomi daerah juga diulas secara menarik dan komprehensif. Selain rubrik tetap wawancara dengan Ditjen Otda, di dalam newsletter ini juga tersaji kabar perkembangan penerapan otonomi daerah dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Leave a comment



Kirim Pesan

Kirim masukan dan kritik anda

Alamat Kantor

Jl.Cakrawijaya II ,
Blok J Nomor 10,
Kavling Diskum Jakarta Timur

Kontak Kami

Telepon 021-859012743/44

Faximile 021-8560408

Alamat Email

bamboedoea@bamboedoea.com

www.bamboedoea.com